Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

Brigjen Pol Nurul Azizah menjadi komandan upacara kenaikan pangkat
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Ada pemandangan yang berbeda dalam upacara kenaikan pangkat 4 perwira tinggi (pati) yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari 2024.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Tampak polisi wanita (polwan) jenderal bintang satu menjadi Komandan Upacara (Danup). Polwan cantik tersebut bernama Brigjen Pol Nurul Azizah. Kini ia menjabat sebagai Dirprogsarjana STIK.

Brigjen Pol Nurul Azizah

Photo :
  • dok Polri
TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ditunjuknya Brigjen Pol Nurul sebagai Danup merupakan upaya Polri dalam mewujudkan kesetaraan di lingkungan Polri.

"Danup Korps Raport Pati Polri pada hari ini yakni Brigjen Pol Nurul Azizah. Ini adalah bentuk komitmen Polri mewujudkan kesetaraan," kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/2/2024).

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Tampak Brigjen Pol Nurul yang merupakan mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri menjalankan tugas menjadi Danup dengan baik. Ia pun tak canggung dengan tugas yang biasa dilakukan oleh polisi laki-laki.

Terkait tugasnya menjadi Danup, Brigjen Pol Nurul mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kepercayaan oleh pimpinan. Menurutnya, hal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan memotivasi dapat mengerjakan tugas lain yang biasanya diamanahkan kepada polisi laki-laki.

"Selain itu, kalau tidak salah baru kali ini ada perwira yang ditunjuk polwan pada saat upacara kenaikan pangkat," katanya.

Brigjen Pol Nurul Azizah

Photo :
  • Istimewa

Kenaikan pangkat para pati yang mendapatkan promosi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor:STR/472/II/KEP/2024 tanggal 22 Februari 2024.

Keempat Pati Polri naik setingkat lebih tinggi dari Kombes menjadi Brigjen. Mereka sambung Truno, adalah Brigjen Pol Adang Suherman dengan jabatan Agen Intelijen Baintelkam Polri, kemudian Brigjen Pol Hisar Siallagan yang saat ini Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN), lalu Brigjen Pol Rudi Hananto Nugroho menjabat sebagai Analis dan Advokasi di Divisi Hukum Polri, dan terakhir Brigjen Pol Edfrie R Maith saat ini menjabat Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya