Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

Nia Dania istri Hercules
Sumber :
  • tvOnenews.com

Jakarta – Dalam kisah-kisah yang melintasi lanskap gelap kehidupan preman di Indonesia, terdapat sebuah dimensi yang seringkali terlupakan, namun tak kalah menarik untuk dieksplorasi: istri-istri dari para tokoh preman terkenal.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Mereka adalah figur yang seringkali berada di balik layar, namun memiliki peran yang tak terbantahkan dalam menjaga stabilitas, mendukung, bahkan kadang-kadang ikut terlibat dalam dunia yang kasar dan kompleks ini

Dari istri John Kei hingga Hercules, berikut ini lima sosok istri dari preman-preman terkenal Indonesia.

Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

Yulianti Kei, istri dari John Kei

Yulianti Kei istri dari John Kei

Photo :
  • ANTV News
Pernah Merasa Waktunya Tak Lama Lagi, Ini Wejangan Babe Cabita ke Istri

Pertama, datang dari preman yang terkenal dengan julukan 'Godfather Jakarta', karena jejak kriminalitasnya sudah tak asing lagi di Indonesia. John Kei alias John Refra Kei memiliki istri yang setiap mendampinginya, bernama Yulianti Kei.

Pria kelahiran Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini memiliki seorang istri yang begitu sabar dan selalu setia dalam menghadapi John Kei. Hal itu diungkap oleh putri sulung John Kei yang bernama Melan Refra. Menurutnya, sang ibu merupakan orang yang sabar dalam menghadapi cobaan dan selalu setiap di samping sang ayah.

Nama John Kei pernah menjadi pembicara hangat publik atas menjadi otak penyerangan dan penganiayaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa di dua lokasi berbeda, pada 21 juni 2020. Salah satu kasusnya yang menghebohkan juga terjadi di rumah pamannya sendiri, Nus Kei, di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.

Erisya Hapsari istri dari Anton Medan

Erisya Hapsari istri dari Anton Medan

Photo :
  • tvOnenews.com

Yang kedua, datang dari salah satu preman legendaris kelahiran Tebing Tinggi, Anton Medan. Anton Medan yang memiliki nama lengkap Ramadhan Effendi atau Tan Hok Liang mempersunting seorang wanita cantik Erisya Hapsari untuk menjadi istrinya,

Saat menikahi Erisya, Anton Medan pun sudah menjadi mualaf dan meninggal pada Senin 15 Mar 2021 silam. Dari hasil pernikahan keduanya. Anton Medan dan Erisya Hapsari memiliki tujuh anak dan 12 orang cucu. Ia meninggal pada usia 64 tahun,

Nia Dania, istri dari Hercules

Nia Dania istri Hercules

Photo :
  • tvOnenews.com

Nia Dania adalah sosok wanita  muda yang berhasil membuat mantan preman legendaris Hercules jatuh hati dan erhasil mempersuntingnya.

Keduanya terpaut perbedaan usia 24 tahun dan bahkan Hercules mengakui bahwa ia telah menyukai Nia sejak sang istri duduk di bangku SMP.

Keduanya pertama kali bertemu ketika Nia masih berusia 16 tahun, sementara sang preman Tanah Abang tersebut telah berusia 40 tahun. 

Pria berdarah Timor timur ini mengungkapkan bahwa awal pertemuan mereka terjadi di rumah ibu mertuanya di Jakarta. Nia Dania adalah keponakan dari ibu angkatnya selama ia tinggal di Tanah Abang, hingga ada andil mama angkat Hercules yang memperkenalkannya dengan Nia.

"Suatu saat, mama angkat saya kan punya adik. Adiknya punya anak. Istri saya, waktu itu masih SMP kelas 3 baru lulus mau masuk SMA, dia liburan main ke Tanah Abang," ungkap Hercules dilansir Youtube Gus Miftah.

Saat kedatangan dua gadis di rumahnya, Hercules tanpa banyak basa-basi langsung bertanya kepada ibunya soal siapa sosok gadis tersebut. "Saya sudah ada seminggu nggak mandi, nggak karuan, sudah belepotan lah. Saya datang, istri saya itu lagi makan sama kakaknya. Ada cewek dua orang ini siapa, saya masuk ke kamar mama angkat saya, lalu tanya,"Mimi, itu anak perempuan tuh siapa punya anak?" tanya Hercules pada ibunya.

Hingga akhirnya Hercules jatuh cinta pada pandangan pertama dan membuatnya yakin untuk mengungkap perasaannya. "Akhirnya ternyata jodoh. Saya suruh berhenti sekolah, nggak usah ngelanjutin sekolah SMA lagi, dan akhirnya mempunyai empat anak," tambahnya.

Elizabeth Marlins istri Tito Kei

Elizabeth Marlins istri Tito Kei

Photo :
  • tvOnenews.com

Tito Refra Kei atau lebih dikenal Tito Kei adalah adik dari preman John Kei yang tewas ditembak oleh orang tidak dikenal.

Tito Kei merupakan seorang mantan preman yang sebelum kematiannya telah beralih profesi menjadi seorang pengusaha. Menjadi adik John Kei ternyata membuat nama Tito Kei juga begitu disegani dan tidak asing. .

Tito Kei memiliki pasangan bernama Elizabeth Marlins, pasangan tersebut sangat harmonis bagan hingga akhir hayat Tito Kei. Dikabarkan, sosok sang istri adalah titik  balik yang membuat Tito Kei berhenti menjadi preman dan bisa mengembangkan diri menjadi pebisnis andal.

Stella Thia, istri Johny Indo

Stella Thia istri Johny Indo

Photo :
  • X

Johny Indo menghembuskan nafas terakhir pada Januari 2020 silam. Mendiang Johny Indo ternyata memiliki seorang istri pertama yang begitu cantik, yakni Stella Thia.

Stella Thia merupakan sosok istri pertama dari almarhum Johny Indo. Mantan preman yang juga aktor kelas kakap ini diketahui pernah kabur dari Lapas Nusakambangan. 
Kala itu Johny Indo menjadi seorang perampok yang dianggap seperti Robin Hood pada era 70-an, sebelum dirinya menjadi aktor. Johny Indo merupakan kesayangan dari masyarakat miskin dan dianggap pahlawan kala itu karena sering memberikan bantuan secara cuma-cuma. 

Namun tak banyak orang tahu, Johny meninggalkan istri pertama Stella Thia, yang harus banting tulang membesarkan dan menghidupi kelima anaknya, saat Johny mendekam di Lapas Nusakambangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya