AHY: Pembangunan Markas Kogabwilhan II Bisa Segera Dilanjutkan Setelah Diberi Sertifikat

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN
Sumber :
  • Dok AHY

JakartaMenteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja pertamanya di Pulau Kalimantan pada Rabu, 28 Februari 2024. Kini, AHY menyambangi Balikpapan untuk memberikan sertifikat hak pakai bagi Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II di Kodam VI/Mulawarman, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

“Saya hari ini tepat 7 hari bertugas sebagai Menteri ATR/BPN. Saya merasa berbahagia sekali, karena hari ini saya bisa kembali ke tempat dari mana saya berasal, bangga bisa kembali ke almamater saya,” kata AHY.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Photo :
  • Dok AHY
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menurut dia, penyerahan sertifikat ini bisa menjadi awal pembangunan fasilitas di Kogabwilhan II. Tentunya, kata dia, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghadirkan keadilan khususnya kepastian hukum hak atas tanah, termasuk aset negara seperti aset Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

“Tentunya, mudah-mudahan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya karena ini menjadi awal yang baik, secara resmi kali ini. Dalam waktu dekat, pembangunan Markas Kogabwilhan II bisa segera dilanjutkan. Bukan hanya fasilitas komandonya saja, tapi juga perumahan bagi para perwira karena ini sangat diperlukan,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sementara Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan dua sertifikat yang diserahkan kali ini diperuntukkan atas tanah seluas 49,7 hektare berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Menurut dia, adanya sertifikat bisa mempermudah pembangunan di Kogabwilhan II.

"Setelah sekian lama, akhirnya Mas Menteri ATR/BPN hari ini hadir khusus membawa berita gembira untuk kita semua, bentuknya Sertifikat Markas Komando Gabungan Wilhan II di Balikpapan ini. Tentunya, ini sangat membantu dalam upaya pengembangan gerak satuan, khususnya dalam pembangunan sarana prasarana, sehingga dapat meningkatkan semangat motivasi kepada seluruh prajurit,” pungkasnya.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Photo :
  • Dok AHY

Pada kesempatan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN AHY didampingi Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Sigit Raditya; Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik, Andi Saiful Haq; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya