Tak Sengaja Tarik Pelatuk, Perwira Brimob Ambruk Tertembak Senjata Sendiri

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

Palu - Seorang Perwira polisi dari kesatuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) tertembak dengan senjata api miliknya. Perwira Brimob berinisial Iptu YP itu tertembak saat tengah membersihkan senjata api miliknya.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Djoko Wienartono mengatakan, tertembaknya Iptu YP diduga karena adanya kelalaian dengan tidak sengaja menarik pelatuk senpi yang tengah dibersihkan. Akibatnya, peluru senpi itu mengenai tepat di dada Iptu YP.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

"Iptu YP diduga tidak sengaja menarik pelatuk senpi saat sedang membersihkannya. Akibatnya, senpi itu meletus dan mengenai dada kirinya," ujar Kombes Djoko dalam keterangannya kepada wartawan, Senin 4 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Djoko Wienartono

Photo :
  • HO Polda Sulteng
Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa tersebut bermula saat Iptu YP tengah membersihkan Senpi miliknya di Mako Brimob Polda Sulteng pada Sabtu 2 Maret 2024. Namun, kejadian tak terduga, Iptu YP menarik pelatuk Senpi dan akhirnya mengenai dada kirinya.

Beruntung, kata Djoko, insiden itu terjadi bersamaan dengan istri korban menelepon. Saat ditelpon, sang suami Iptu YP tidak merespon. Akhirnya, sang istri mencoba meminta rekan Iptu YP untuk mengecek keadaan suaminya.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Kejadian ini berselang lalu sang istri menelepon. Jadi saat ditelpon Iptu YP tidak menjawab. Darisitu, sang istri meminta tolong kepada anggota lain untuk mengecek suaminya," katanya.

Setelah dicek, ternyata Iptu YP sudah dalam keadaan terluka akibat tembakan tersebut. Anggota Brimob yang berada di lokasi lantas membawa Iptu YP ke Rumah Sakti Undata Palu untuk segera ditangani medis. "Iptu YP kemudian dilarikan ke rumah sakit (RS) Undata Palu untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya

Saat ini, kondisi Iptu YP sudah berangsur membaik. Kemudian, pihak tim Propam Polda Sulteng turun langsung menyelidiki lebih lanjut terkait dengan kejadian tersebut.

"Iptu YP sedang dirawat di Rumah Sakit Undata dan dikabarkan kondisinya stabil, sedang dalam pemulihan. Kemudian. Untuk tim Propam sementara menyelidiki lebih lanjut terkait dengan kejadian ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya