JK hingga Muhadjir Hadiri Peluncuran Buku Haedar Nashir 'Moderasi Beragama'

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan sejumlah tokoh menghadiri peluncuran buku Haedar Nashir 'Jalan Baru Moderasi Beragama' di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024 malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah meluncurkan buku bertajuk 'Jalan Baru Moderasi Beragama Mensyukuri 66 Tahun Haedar Nashir' di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024 malam.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo, hingga eks Menteri Kekuatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Ketua LKKS PP Muhammadiyah, Fajar Riza Ul Haq mengatakan ide buku ini lahir di tengah-tengah dinamika Pemilu 2024. 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Photo :
  • Cahyo Edy/VIVA.
JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Di buku itu, dijelaskan bagaimana peran Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjaga organisasi agar tetap menjadi partisan tanpa menyebabkan masyarakat terbelah. Meskipun, kata dia, masyarakat memiliki pilihan yang berbeda-beda.

"Kami lihat pemikiran Pak Haedar waktu itu dan konsisten dengan apa yang beliau tawarkan selama ini, membangun politik kebangsaan jalan tengah, yang dalam konteks diskusi keagamaan dikenal dengan istilah moderasi beragama," ucap Fajar dalam sambutannya di Perpusnas, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya