Minta Doa Restu Prabowo, AHY Tegaskan Berantas Mafia Tanah Butuh Sinergi

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024 (sumber: Instagram @agusyudhoyono)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta doa restu kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk bergerak memberantas mafia tanah di Indonesia.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Doa restu itu diminta AHY saat bertemu dengan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024 siang.

Awalnya, AHY menjelaskan, dirinya membahas banyak hal dengan Prabowo dalam pertemuan tersebut, termasuk soal kunjungan kerjanya sebagai menteri dan fokus kerja yaitu memberantas mafia tanah.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Aksi unjuk rasa sidang sengketa lahan di tempat

Photo :
  • Istimewa

"Saya juga sempat sharing kepada Pak Menhan selama dua minggu terakhir ini, kunjungan kerja dan mendampingi Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan IKN," kata AHY dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @agusyudhoyono.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Serta apa-apa saja yang sedang fokus kami tangani salah satunya adalah mempercepat sertifikasi PTSL dan SPBE, serta juga memberantas mafia tanah," ujarnya.

AHY menyebut, memberantas mafia tanah di negeri ini butuh sinergi dan kolaborasi dari berbagai stakeholder. Dia lantas meminta doa restu kepada Prabowo agar upaya memberantas mafia tanah oleh pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

"Memberantas mafia Tanah ini butuh sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder, untuk itu saya mohon doa restu kepada beliau (Prabowo) atas ikhtiar bersama ini," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya