Resmikan Migran Press Room, Kepala BP2MI Sebut Bukan untuk Bungkam Media tapi Guna Bersinergi

Kepala BP2MI Benny Ramdhani.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sebuah ruangan bernama Migran Press Room diresmikan oleh Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani, di kantor BP2MI, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

"Migran Press Room ini adalah bentuk kerja sama BP2MI dengan media agar rekan-rekan media memudahkan meliput kegiatan kami. Selain itu rekan media juga bisa lebih santai istirahat di press room," kata Kepala BP2MI Benny Ramdhani kepada wartawan usai meresmikan press room tersebut.

Kehadiran press room, menurut Benny, bukan untuk membungkam sikap media terhadap kebijakan BP2MI. Namun press room tersebut untuk bersinergi dengan rekan media dalam mempublikasikan informasi penting kepada khalayak ramai.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Ada kata-kata saya, jurnalis jujur dalam nalar kata-kata dan menulis," ujar Benny yang juga Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu seraya berkelakar.

Benny Rhamdani, Wakil Ketua Umum Partai Hanura yang juga menjabat Kepala BP2MI

Photo :
  • Dok. Istimewa
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Tak hanya meresmikan press room, Benny juga meluncurkan enam ambulans yang disiapkan untuk Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) dan keluarga yang mengalami masalah kesehatan.

"Untuk tahun ini pengadaan ada 16 ambulans untuk pusat ada enam dan daerah ada 10 ambulans. Berarti sudah 20 ambulans, masih kurang tiga karena totalnya ada 23 ambulans," ujarnya.

Menurut Benny, kehadiran ambulans ini merupakan bentuk kehadiran negara kepada para PMI yang telah menyumbang penghasilan devisa sebesar Rp159 triliun. "Ambulans ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk PMI dan keluarganya PMI," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya