Penyidik KPK Geledah Rumah Hanan Supangkat, Ini Barang yang Disita

KPK geledah kediaman Hanan Supangkat
Sumber :
  • Antara/Risky Syukur

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur dari perusahaan yang dikenal dengan merek pakaian Rider, Hanan Supangkat. Penggeledahan berlangsung pada Rabu malam, 6 Maret 2024.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Penggeladahan dilakukan oleh penyidik KPK di Taman Kebon Jeruk Blok J - XII / 2, RT/RW 003/002, Kel Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Pada Kamis, 7 Maret 2024 sekitar pukul 04.30 WIB, KPK meninggalkan kediaman Hanan Supangkat.

Gedung Merah-Putih KPK

Photo :
  • VIVA/Andry Daud
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Dikutip dari Antara, sejumlah penyidik terlihat membawa keluar empat buah koper yang sudah dilabeli segel KPK dan sebuah kotak plastik yang sudah ditutup rapat dengan pita perekat.

Tak hanya itu, terdapat dua penghitung uang yang juga telah dimasukkan lebih dulu ke dalam bagasi mobil. Para penyidik yang menggeledah kediaman Hanan terlihat kompak mengenakan masker berwarna putih.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Setelah memeriksa dengan teliti semua hasil penggeledahan di bagasi mobil, penyidik dan petugas kepolisian yang melakukan penggeledahan tersebut meninggalkan rumah Hanan.

Diketahui bahwa dalam proses penggeledahan di kediaman Hanan Supangkat di Perumahan Intercon, Taman Kebon Jeruk, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis pukul 00.35 WIB, petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua unit alat penghitung uang dan dua koper tambahan berwarna abu-abu dan oranye.

KPK geledah kediaman Hanan Supangkat

Photo :
  • tvOneNews/Arief Budiman

Saat tiba di lokasi, sejumlah petugas KPK menghentikan mobil di depan pagar rumah Hanan Supangkat. Mereka menurunkan koper berwarna abu-abu, diikuti oleh koper berwarna oranye, kemudian diikuti oleh dua unit alat penghitung uang berwarna putih.

Petugas KPK yang menggeledah Hanan Supangkat berjumlah 12 orang dan tiba di lokasi dengan tiga mobil berwarna hitam. Mereka masuk ke dalam rumah bernomor J12-2 dengan dua buah koper.

Diberitakan sebelumnya, Hanan Supangkat rupanya telah dipanggil KPK terkait kasus korupsi mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya