Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia
Sumber :
  • Kementerian Agama Republik Indonesia

VIVA – Salah satu lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre (KSrelief), menyalurkan bantuan pangan Ramadhan sebanyak 7.965 paket kepada penduduk Indonesia. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bertanggung jawab untuk memberikan bantuan, dilansir dari Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji pada Jumat, 8 Maret 2024.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Bantuan paket pangan Ramadhan diserahkan dan dilepaskan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Photo :
  • Kementerian Agama Republik Indonesia
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Wakil Menteri Agama H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP; Ketua BAZNAS RI; Prof. Dr. KH. Noor Acmad, MA; Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Mr. Faisal Abdullah Al-Amudi dan Perwakilan King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre (KSrelief) Abdul Rahman Al Zaben dan Ghazi Alanazi semuanya turut hadir dalam acara ini.

“Kami bersama-sama dengan Kerajaan Arab Saudi melalui KSrelief, bersatu dalam semangat kepedulian dan kebersamaan untuk menggapai tangan mereka yang membutuhkan bantuan. Penyaluran bantuan ini merupakan program tahun ke-3 yang merupakan hasil kerja sama dengan KSrelief,” ujar Kiai Noor.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut Kiai Noor, pembagian bantuan paket pangan seberat 30,2 kilogram per paket menunjukkan semangat kemanusiaan yang luar biasa, yang tidak hanya berbicara tetapi melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan.

“Dengan menyebarkan paket-paket bantuan kepada 7.965 keluarga, kita tidak hanya memberikan makanan atau barang-barang pokok semata, tetapi kita juga memberikan harapan, cinta, dan kehangatan dalam setiap paketnya,” ujarnya.

Kiai Noor menyatakan bahwa akan ada lebih banyak masyarakat yang dibantu melalui kerja sama yang baik antara BAZNAS dan KSrelief karena masih banyak hati yang membutuhkan cinta dan keluarga yang membutuhkan bantuan.

“Dalam kesulitan itulah kita dapat menemukan kekuatan untuk bersatu dan berbagi. Kita dapat menjadi sinar harapan bagi mereka yang terpuruk dalam kesulitan, dan kita dapat menjadi tonggak kebaikan bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., selaku Wakil Menteri Agama, menyatakan bahwa kerja sama antara BAZNAS dan KSrelief dalam menyediakan paket bantuan makanan merupakan langkah penting dalam mempersiapkan bulan suci Ramadhan.

"Paket bantuan yang diberikan ini tentu akan memberikan banyak manfaat bagi umat Islam yang akan menyambut bulan Ramadhan, terutama bagi mereka yang kurang beruntung. Paket bantuan ini akan memberikan nilai yang tinggi kepada para penerima manfaat," ujarnya.

Saiful Rahmat kemudian menyatakan bahwa Kemenag sangat menghargai kerja sama antara BAZNAS dan KSrelief dalam merencanakan dan menerapkan program bantuan paket pangan Ramadhan dengan tujuan yang mulia.

"Semoga kerja sama tahun ke-3 ini dapat berlanjut melalui program lainnya. Program baik seperti ini dapat menjadi sebuah hal yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial kita dan semangat saling membantu," katanya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi dalam program bantuan paket pangan Ramadhan yang dibuat oleh BAZNAS dan KSrelief.

"Saya sangat berbahagia atas terlaksananya acara yang diberkahi ini, yang diselenggarakan pada hari ini, beberapa hari menjelang memasuki bulan kebaikan dan rahmah, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya