Jembatan Kembar Tergerus Banjir, Akses Menuju Bandara Internasional Minangkabau Ditutup 3 Hari

Jembatan Kembar Bandara Internasional Minangkabau Ditutup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Sumatera Barat –  Banjir yang melanda Sumatera Barat menyebabkan kerusakan pada Jembatan Kembar, akses utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Demi keamanan, akses dari dan menuju BIM melalui Jembatan Kembar itu pun ditutup selama 3 hari ke depan.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Kepala Resor (Kapolres) Padang Pariaman, Sumatera Barat, AKBP Achmad Faisol Amir menyebut pihaknya terpaksa harus menutup akses rute tersebut dikarenakan tiang penyangga jembatan kembar tergerus akibat hantaman banjir pada Kamis, 7 Maret 2024 sore.

"Kami sampaikan bahwa akses menuju bandara melalui jalur Jembatan Kembar kami tutup dengan pertimbangan keamanan dikarenakan penyangga konstruksi jembatan sudah mulai tergerus oleh air banjir," kata Achmad Faisol Amir, Jumat, 8 Maret 2024.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar

Photo :
  • Dokumentasi Angkasa Pura II

Ia menyebutkan, berdasarkan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), disepakati akses dari dan menuju BIM via jembatan kembar itu, ditutup selama tiga hari ke depan. Meski demikian, ia menyebutkan akses jalur itu masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. "Kita tutup selama tiga hari ke depan," ujarnya.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Achmad mengatakan, bagi yang hendak bepergian melalui Bandara Internasional Minangkabau dapat melalui jalur alternatif. Dari kota Padang disarankan melewati jembatan fly over lalu menuju Pasar Batang Anai atau Usang lalu belok ke kiri Simpang Tiga Goreng. Pun yang dari kota Bukittinggi, bisa langsung ke pasar usang dan belok ke Simpang Tiga Goreng.

Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024