Habib Hasan Meninggal Dunia, Anies: Wafat Bulan Ramadhan, Insyaallah Husnul Khatimah

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa (NM) Habib Hasan bin Ja'far Assegaf.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Anies mengaku sangat terkejut saat mendengar kabar duka tersebut. Ia lantas mendoakan semoga Habib Hasan husnul khatimah atau akhir yang baik, mengingat ulama 47 tahun itu tutup usia setelah melaksanakan salat duha.

Habib Hasan Usai diperiksa di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

“Insya Allah beliau wafat Husnul Khatimah, wafatnya di bulan Ramadhan, dan pada saat menunaikan dhuha," ujar Anies kepada awak media Rabu, 13 Maret 2024.

Anies juga mendoakan agar Habib Hasan ditempatkan di tempat yang mulia. Dia juga percaya, kebaikan terus mengalir kepada almarhum mengingat sang ulama memiliki ratusan ribu murid yang sangat mencintainya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Kami yakin pahala tidak akan berhenti, dari ratusan ribu murid-muridnya yang akan mengamalkan ilmunya dan juga anak cucunya yang insyallah mengamalkan semua ilmunya dan jariyah di mana-mana,” kata Anies.

“Jadi kami berbelasungkawa. Berduka sekaligus ini pesan bagi saudara-saudara yang lain dan keluarga besar untuk meneruskan perjuangannya di Nurul Musthofa," pungkasnya.

Sebelumnya, Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia pada 2 Ramadhan 1445 H atau 13 Maret 2024 pagi hari sekitar pukul 09.01 WIB usai melaksanakan salat duha.

Hal ini disampaikan langsung oleh Habib Abdullah bin Ja'far melalui video yang beredar di grup WhatsApp.

Habib Hasan Usai diperiksa di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Adda’iIllallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf tadi pukul 09.01 WIB,” kata Habib Abdullah.

Rencana jenazah Habib Hasan bin Jafar Assegaf disemayamkan di Masjid Nurul Mustafa Center, Jalan Jatimulya, Cilodong, Depok. Sedangkan pemakaman akan dilakukan pada Kamis, 14 Maret 2024 di Masjid Nurul Mustafa Center, Depok.

“Insya Allah akan disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau esok hari ba'da Zuhur di Makam Hubabah Fatmah Alatas,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya