Bobby Nasution Bawa 3 Calon Investor, Medan Zoo Bakal Direnovasi Tahun Ini

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menutup sementara Medan Zoo, sebelum Lebaran tahun 2024. Hal itu, dalam rangka proses renovasi Kebun Binatang tersebut.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Dalam rencana renovasi Medan Zoo ini, Walikota Medan, Bobby Nasution memboyong calon investor, seperti Rudy Salim, Raja Sapta Oktohari, dan Tommy Lo ke Medan Zoo. Para calon investor itu, langsung melihat kondisi satwa hingga area Medan Zoo.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Bobby Nasution menjelaskan renovasi untuk menyelematkan satwa menghuni Kebun Binatang milik Pemko Medan itu. Sehingga tahun 2024 ini, juga akan dilakukan renovasi tersebut.

"Ini masih investor yang lama, bang Rudi juga dari Rans dari AA Raffi ada juga bang Octo sama yang lain juga, menindaklanjuti Medan Zoo tapi sudah sepakat Insyaallah," kata Bobby Nasution kepada wartawan, dikutip Jumat, 15 Maret 2024.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengatakan bahwa renovasi ini, mengutamakan untuk pembenahan kandang dan segala macam akan dilakukan dalam perbaikan Kebun Binatang itu.

Bobby Nasution mengungkapkan ada arsitek akan melakukan kajian terkait dengan renovasi Medan Zoo, termasuk dengan kondisi kandang satwa yang layak dan sehat.

"Besok ada temen temen arsitek akan melihat titik relokasi yang paling pas untuk seluruh binatang, setelah itu ketika masa pemulihan fisik, nanti sebelum lebaran Insyaallah akan kita tutup Medan Zoo," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Dengan luas sekitar 30 hektar, Bobby Nasution mengatakan bahwa selama dilakukan renovasi, satwa-satwa akan tetap berada di areal Medan Zoo.

"Yang pasti tadi kita utamakan tentang satwanya dulu, semua satwanya ya bukan hanya harimau, saja yang kemarin viral. Tapi, seluruh satwa kemungkinan akan kita relokasi, tapi tetap ada di area Medan Zoo," kata Bobby Nasution.

Seorang pengunjung Medan Zoo saat memberikan makanan kepada harimau.(Instagram Medan Zoo)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Bobby Nasution mengatakan relokasi satwa tersebut, juga akan ditentukan. Sehingga selama renovasi seluruh satwa akan dijamin kesehatannya dan kelayakan hidupnya.

"Tim arsitek kurang lebih beberapa Minggu kemudian menentukan lokasi mana untuk merelokasi harimau, dipindah ke tempat mana burungnya dikemanain, monyet nya ditaruh dimana apakah di dalam satu area ? atau area terpisah, itu dari arsiteknya dan temen-teman yang paham hewan (yang tahu)," ucap Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya