Pemerintah Galakkan Gerakan ASI se-Dunia

Bayi Harus Diberi ASI Bukan Susu Formula
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pagi ini, Minggu, 8 Agustus 2010, Ibu Ani Yudhoyono, menghadiri peringatan Program Pekan Air Susu Ibu (ASI) Dunia tingkat nasional yang berlangsung di Silang Monas, Jakarta.

Rangkaian Pekan ASI Dunia 2010 meliputi beberapa kegiatan antara lain workshop penerapan 10 langkah menuju keberhasilan menyusui dan penyebarluasan informasi mengenai menyusui dengan ASI melalui berbagai media dan saran komunikasi lainnya.

Peringatan Pekan ASI Dunia tersebut dihadiri sekitar 3.500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Gubernur DKI Fauzi Bowo beserta istri, Meneg PP Linda Amalia Sari Gumelar, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wib itu, akan diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Tati Fauzi Bowo dan Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr.Ronny Roekmito atas peranan mereka dalam program pemberian ASI pada bayi, oleh Ibu Negara.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dalam kesempatan itu menyatakan dukungannya kepada gerakan ASI ekslusif bayi usai 0-6 bulan.

Ia juga mengajak, seluruh instansi kesehatan menjalankan 10 langkah menuju keberhasilan ASI. "Pemerintah selalu menggalakkan pemberian ASI ekslusif pada usia 0-6 bulan," kata Menkes.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Acara itu juga dilaksanakan di seluruh daerah Indonesia. Ini untuk meningkatkan upaya menyusui bayi di seluruh Indenesia, seperti tema Pekan ASI sedunia 2010, "Menyusui : Sepuluh langkah menuju sayang bayi".

Ilustrasi ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Sederet Tips Hadapi Suami yang Lebih Mementingkan Ibunya Ketimbang Istri

Menghadapi situasi di mana suami lebih bela, mementingkan hingga memprioritaskan ibunya daripada pasangan atau keluarga baru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi istri.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024