Kejaksaan Naikkan Status Penyidikan Kasus Proyek Fiktif PT SEI

Kajari Jaksel Haryoko Ari Prabowo di kantornya pada Jumat 15 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa saat ini sudah menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan proyek fiktif yang dilakukan oleh PT SEI. Akibat proyek fiktif yang dilakukannya itu menyebabkan kerugian negara hingga miliaran rupiah.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

“Kita baru saja menaikkan status penyelidikan PT. SEI menjadi penyidikan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Haryoko Ari Prabowo kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Jumat, 15 Maret 2024.

Kajari Jaksel Haryoko Ari Prabowo di kantornya pada Jumat 15 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Prabowo memastikan bahwa penyidik saat ini tengah melakukan pendalaman terkait duduk perkaranya. Sehingga, kata dia, belum bisa disampaikan secara detail terkait konstruksi hukum atas perkara PT. SEI tersebut. Sementara, ada sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan.

“Casenya ada proyek fiktif disitu, sedang kita dalami di proses penyidikan. Total saksi saya nanti konfirmasi ke Kasi Pidsus. Terakhir sudah 10-15, dan prosesnya lagi berjalan,” kata dia.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Kata Prabowo, penyidik Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sedang berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebab, ia menaksir kerugian keuangan negara atas perbuatan PT. SEI ini mencapai sekitar Rp5 miliar.

“Hari ini kita sedang berkoordinasi dengan BPKP terkait dengan perhitungan kerugian negaranya. Perkiraan kita sekitar Rp5,5 miliar. Nanti kita itung lagi. Doakan aja dalam bulan-bulan ini bisa berjalan dengan cepat proses itu,” jelas dia.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024