Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang Pariaman – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengunjungi korban banjir di Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman dan di daerah Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu 16 Maret 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem) Sumatera Barat, Fadly Amran, capres 01 itu menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako.

“Kami menyampaikan beberapa bantuan. Harapannya bisa meringankan sekaligus bisa menguatkan," kata Anies, Sabtu 16 Maret 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pasangan capres cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies mengatakan di balik musibah banjir ini ada hikmah besar yang nanti akan punya dampak bagi masyarakat. Ia pun mendoakan warga yang terdampak selalu diberikan kekuatan, ketabahan untuk melewati masa sulit ini.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Anies juga melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di kota Padang, melakukan kegiatan buka puasa bersama dan melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Sumatera Barat.

Anies menyebut, tujuan utama kunjungannya ke Sumatera Barat pasca konstestasi pilpres, tak lain juga ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumbar kepada dirinya dan Cak Imin. 

“Insya Allah kita terus ikhtiarkan perubahan bisa terjadi di republik ini," tutup Anies.  Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya