Ditangkap Polisi, Begini Penampakan Pria Mengaku Nabi di Tebing Tinggi

Pria di Tebing Tinggi mengaku sebagai Nabi ditangkap polisi
Sumber :
  • Ist

Tebing Tinggi – Aparat kepolisian gerak cepat menangkap seorang pria di Tebing Tinggi yang viral mengaku sebagai utusan Tuhan atau nabi. Pria bernama Jannes Kilon Diaz (35), diamankan satuan Intelkam Polres di kediamannya di Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Selasa, 19 Maret 2024.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

"Ya benar sudah kita amankan yang bersangkutan, dan saat ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan petugas penyidik," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon, Rabu, 20 Maret 2024.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon

Photo :
  • tvOne/David Sitohang
Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Kapolres menegaskan masih mendalami kasus video viral nabi palsu dan meminta keterangan sejumlah ahli. Sementara untuk pelaku saat ini masih diamankan di kantor polisi, namun belum ditetapkan sebagai tersangka.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat membuat video, antara lainmimbar, buku, jubah, mikropon, tripod dan satu unit handphone milik pelaku. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Sebelumnya, beredar sebuah video seorang pria yang mengaku sebagai nabi lewat akun Facebook yang berdurasi 1 menit 45 detik. Video ini sempat menghebohkan warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Pria bernama Jannes Kilon Diaz, mengaku sebagai Nabi ditangkap polisi

Photo :
  • tvOne/David Sitohang

Dalam cuplikan video yang diduga direkam pada 18 Maret 2024 di salah satu lapangan golf di Kota Tebing Tinggi, seorang pria mengaku bernama Jannes Kilon Diaz, berusia 35 tahun, menyebut dirinya sebagai nabi untuk mendampingi umat muslim.

Namun, pria tersebut justru meminta supaya agama Islam segera dibubarkan. Pernyataan pria tersebut sontak viral di media sosial dan mengundang reaksi warga. Warganet mengecaman pernyataan pria tersebut karena telah melakukan penistaan agama.

Laporan: Daud Sitohang/tvOne Tebing Tinggi
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya