Jokowi Tegaskan Enggak Janji Bansos Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo mengecek ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat, di kompleks Pergudangan Bulog Kampung Melayu, Kota Singkawang, Kalbar, Rabu 20 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Kalbar – Presiden Joko Widodo menegaskan jika pemerintah akan terus memantau ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memastikan kelanjutan program bantuan pangan.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Karena menurut Jokowi hingga saat ini bansos masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat mengecek ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat, di kompleks Pergudangan Bulog Kampung Melayu, Kota Singkawang, Kalbar, Rabu 20 Maret 2024.

Jokowi menegaskan setelah bulan Juni, Pemerintah akan meninjau APBN apakah anggarannya ada atau tidak. Jika ada anggarannya maka bansos akan diteruskan.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Tapi enggak janji, belum janji saya, Saya akan buka dulu supaya nanti bisa diteruskan sampai Desember. Tapi sekali lagi, dilihat dulu anggarannya ada atau tidak,” tegas Jokowi.

Zulkifli Hasan dampingi Jokowi salurkan bansos beras di Jakarta Utara

Photo :
  • Istimewa
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah seorang penerima bantuan, Diana mengaku sangat bersyukur atas bantuan pangan yang diberikan pemerintah, karena sangat membantu kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Senang banget. Alhamdulillah sangat membantu karena saat ini seperti harga beras kan lumayan tinggi harganya, jadi adanya bantuan ini sangat membantu," ungkapnya. 

Sementara itu, Paijan seorang kuli bangunan yang juga menerima bansos mengaku sangat antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. 

Beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP)

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

“Bagi keluarga macam kami tentu cukup terbantu karena penghasilan kami kan tidak tetap, kadang hadir, kadang tidak, dengan adanya bantuan kan merasa terbantu,” terangnya. 

Jokowi mengatakan penyerahan bantuan pangan ini menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya