Heboh, Ular Sanca Besar Lilit Kambing Ditangkap Pawang

Ular Sanca di Muaro Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi – Warga dihebohkan dengan penemuan ular sanca besar berukuran 6 meter di kebun durian setelah ketahuan melilit kambing.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Penemuan ular sanca besar ini terjadi di Desa Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Warga langsung ketakutan, dan ular ditangkap oleh seorang pawang ular sebelum dibawa ke halaman rumah warga.

Nurhadi, seorang warga sekitar Desa Jambi Kecil, menceritakan bahwa sebelum penemuan ular, dia terkejut melihat warga mencari kambing besar yang hilang. Selama pencarian, mereka menemukan kambing tersebut dililit oleh ular sanca besar. Begitu mengetahui keberadaan ular, warga segera menuju lokasi untuk menangkapnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Foto Ular Sanca

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Saya melihat secara langsung warga menangkap ular besar menggunakan tangan," jelasnya pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Di tempat lain, seorang warga bernama Kulup yang kehilangan kambing mengatakan bahwa dia awalnya mencari kambing di sekitar rumahnya, tetapi tidak menemukannya. Setelah itu, dia mencari di kebun durian dan terkejut saat menemukan kambingnya terlilit ular besar. Dia segera melaporkan penemuan ular kepada masyarakat setempat.

"Kambing saya yang dililit ular beratnya 20 kg, saya sangat terkejut melihat kambing saya terlilit ular," ujarnya.

Sementara itu, beberapa warga yang melihat ular besar merasa bingung tentang bagaimana cara menangkapnya karena takut digigit. Seorang warga yang dikenal sebagai pawang ular akhirnya berhasil menangkap ular besar tersebut dengan menahan kepalanya. Ular pun kemudian menjadi tenang.

"Orang yang menangkap ular tersebut bernama Misda," ungkapnya.

Misda menjelaskan bahwa binatang peliharaan warga di Desa Jambi Kecil sering menjadi mangsa ular, dan ini bukan pertama kalinya warga bertemu dengan ular besar. Pada Selasa malam, 19 Maret 2024, warga kembali menemukan ular tersebut melilit kambing peliharaan, dan dia langsung menangkapnya.

"Saya menangkap ularnya dengan tangan di bagian kepalanya dan kemudian menenangkan dengan mengelus-elus kepalanya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya