Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

WNA Amerika meninggal terseret arus di Pantai Double Six Seminyak, Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Seorang bule berkebangsaan Amerika Serikat, tewas tenggelam akibat terseret arus saat berenang di Pantai Double Six, di depan Cafe & Bar Laplanca Seminyak, Badung, Bali pada Sabtu, 23 Maret 2024 sekitar pukul 18:00 Wita.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Roman Galivo Flores JR (37), bule berkebangsaan Amerika Serikat terseret arus lantaran berenang terlalu ke tengah dan mengabaikan peringatan yang diberikan oleh petugas balawista.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan sebelumnya petugas balawista I Nyoman Sutarga (50) melihat korban yang berenang di depan Cafe & Bar Laplanca sekitar pukul 18:00 Wita

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Menurut saksi korban bersama dua orang temannya berenang terlalu ke tengah dan sudah diperingatkan oleh petugas balawista agar berenang ke pinggir pantai namun tidak diindahkan," jelas AKP I Ketut Sukadi, Minggu, 24 Maret 2024.

Setelah beberapa saat, Sutarga dan petugas Balawista lainnya I Wayan Budiarta, melihat Roman Galivo tenggelam. Kedua petugas Balawista yang melihat kejadian itu langsung berenang untuk menyelamatkan bule tersebut.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Setelah dibawa ke pinggir pantai, petugas balawista memberikan pertolongan pertama dan meminta bantuan ambulance. Korban dibawa ke Rumah Sakit BIMC oleh personil Polairud Polresta Denpasar.

"Korban mendapat penanganan dari rumah sakit dan dinyatakan meninggal 30 menit kemudian," jelas Kasi Humas. Saat ini jenasah Roman Galivo Flores JR masih berada di Rumah Sakit BIMC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya