Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan sejumlah tokoh menghadiri peluncuran buku Haedar Nashir 'Jalan Baru Moderasi Beragama' di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024 malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 Hijriah hampir dipastikan jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dengan demikian, kemungkinan besar Idul Fitri akan dirayakan pada tanggal itu oleh pemerintah dan Muhammadiyah. Hal tersebut diungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Menko PMK), Muhadjir Effendy pasca Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ilustrasi idul fitri

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Idul Fitri hampir bisa dipastikan jatuh tanggal 10 April 2024. Kalau ada pertanyaan silakan ditanyakan kepada Pak Wakil Menteri Agama," kata dia, Senin 25 Maret 2024.

Adapun dalam rapat ini hadir Kapolri, Panglima TNI, Menhub, BNPB, BMKG, Kementerian Agama, hingga kementerian dan lembaga terkait. Untuk puncak arus mudik, diprediksi bakal terjadi pada 5 sampai 8 April 2024. Selanjutnya, puncak arus balik pada 13 sampai 16 April 2024. Diprediksi ada kenaikan sebesar 50 persen.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Photo :
  • Istimewa

"Jumlah pemudik berdasarkan hasil survei diprediksi sekitar 193 juta atau terhadap kenaikan 50 persen dibanding mudik tahun lalu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya