Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mendukung MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM, H Bahlil Lahadalia mendukung sekaligus mengapresiasi digelarnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar Bangsa ke-14 yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kamis, 28 Maret sampai Minggu 31 Maret 2024 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

MTQ Antar Bangsa ini diikuti peserta dari 6 negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timur Leste.

“Konsistensi penyelenggaraan MTQ Antar Bangsa patut diapresiasi. Kehadirannya tidak hanya membawa misi mendekatkan Umat Islam dengan Al Qur’an, melainkan juga menjadi stimulan untuk melahirkan generasi Qari dan Hafidz terbaik yang dapat mengharumkan nama bangsa dan memotivasi segenap Muslim lainnya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan seni baca Al Qur’an. Event ini juga mampu menjalin persahabatan dan kerjasama antar bangsa di dalam ikatan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basyariah,” ujar Bahlil Lahadalia saat menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM di Kantor Menteri Investasi/Kepala BKPM di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mendukung MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin

Photo :
  • Istimewa

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Sadek Rahman Bahta dan M Attharik, Yudi Haria, Brigade BKPRMI maria ulfa,H.Sofyan,nur alamsyah,

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Menurut Bahlil, sejak dahulu Indonesia selalu memiliki Qari yang membanggakan. Misalnya, Fatwa Hadi yang berhasil menjadi juara 4 cabang Tahfidz 30 Juz dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat internasional di Dubai, Uni Emirat Arab, 2023.

Ada juga Deden Muhammad Makhyaruddin yang berhasil meraih juara satu kategori bergengsi lomba hafalan Qur'an 30 Juz dan tafsirnya pada Musabaqah Tahfiz, Tajwid, dan Tafsir Al-Quran (MTQ) Internasional di Kairo, 2011.

“Penyelenggaraan MTQ, baik di tingkat nasional maupun internasional bukanlah sekadar ajang lomba, melainkan juga sebagai upaya konkrit Ummat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Quran agar senantiasa dijadikan sebagai pedoman hidup,” imbuh Bahlil Lahadalia yang juga pernah menjadi Sekretaris Umum DPW BKPRMI Papua.

Melalui kegiatan MTQ, lanjut Bahlil, diharapkan juga dapat mendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al-Quran, serta menjadikan Ummat Islam tidak ada lagi yang buta huruf Al-Quran.

“Bahkan bisa memahami isi kandungan Al-Quran secara mendalam," ungkap Bahlil yang juga Dewan Penasehat DPP BKPRMI.

Nuriah Jurian Arga Raih Juara 3 MTQ Internasional di Iran, Harumkan Nama Bangsa

Photo :
  • Kementerian Agama Republik Indonesia

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan H Bahlil Lahadalia terkait pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Kota Banjarmasin.

Said Aldi mengungkapkan, pelaksanaan MTQ Antar Bangsa yang akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin ini merupakan kepercayaan Presiden DMDI Tun Seri Setia Ali Rustam kepada BKPRMI.

“Terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mempercayakan Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah MTQ Antar Bangsa DMDI. Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik,” ucap Said Aldi.

Said Aldi juga mengimbau kepada seluruh pengurus/anggota BKPRMI agar mensukseskan acara ini. 

“Insya Allah dalam pelaksanaan MTQ Antar Bangsa ini nantinya juga akan di laksanakan pelantikan Ketua DMDI Kalimantan Selatan,” terang Said Aldi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya