Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti Dorong Produktivitas Dan Nilai Tambah

Alumni Trisakti
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Trisakti mendorong semangat produktivitas dan nilai tambah dalam transisi dunia kampus menuju dunia kerja.  

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Peran IKAFEB Trisakti sangat penting bagi para lulusan kampus yang akan terjun di industri dan membangun negeri nantinya. Untuk itu komitmen dukungan pengembangan melalui berbagai program senantiasa digelorakan oleh IKAFEB.

“IKAFEB ini memiliki peran penting dalam menjembatani isu ketenagakerjaan. Kami menyadari transisi setelah lulus perkuliahan adalah bagaimana memasuki dunia kerja. Maka penting menyiapkan aspek produktivitas dan nilai tambah para alumni,” ujar Ketua IKAFEB Trisakti Muhammad Arief Pahlevi Pangerang saat memberikan materi di acara Buka Puasa Bersama di Hotel Mercure Sabang, Jakarta, Minggu, 31 Maret 2024.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Menurut Pahlevi para alumni perlu dukungan dalam menghadapi tantangan adaptasi berkarier.

Kemendikbudristek Bakal Perjelas Teknis Ekstrakurikuler Pramuka Sebelum Tahun Ajaran Baru

“Mentoring, webinar karier, bahkan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan penting untuk membuka peluang. Maka IKAFEB ini memiliki peran sentral dalam hal networking, dan peluang yang dapat menghantar kesuksesan alumni di dunia kerja," ujar Pahlevi.

Senada dengan Pahlevi, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Trisakti Sylmi Karim menekankan agar perguruan tinggi memiliki kurikulum yang relevan dengan  tuntutan dunia kerja.

Trisakti alumni

Photo :
  • istimewa

“Ke depan pasar kerja semakin kompetitif apalagi nanti kita lihat berlimpahnya SDM saat bonus demografi 2045.  Untuk itu, kita sebagai Ikatan alumni perlu menyiapkan strategi untuk menjawab tantangan persaingan dunia kerja,” ujar Sylmi.

IKAFEB Trisakti berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni sehingga dapat senantiasa memberikan kontribusi yang lebih positif bagi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya