Belasan Remaja di Kendal Hendak Perang Sarung Berisi Batu, Diamankan Polisi

Belasan remaja diamankan lantaran hendak perang sarung di Kendal
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Kendal – Satuan Samapta Polres Kendal mengamankan belasan remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung di jalan Ketapang Candiroto dan perempatan Pegandon Kendal.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni menjelaskan para remaja tersebut diamankan polisi pada pukul 01.30 WIB, Minggu dinihari, 31 Maret 2024.

"Pelaku berjumlah total 15 remaja, mulai dari pelajar SMP, SMA hingga telah lulus SMA. Mereka kami amankan beserta barang bukti berupa sarung yang berisi batu serta motor yang tidak sesuai standar teknis," kata Untoro.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Polisi mengamankan sarung berisi batu di Kendal

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Para pelaku selanjutnya kami bawa ke Mapolres Kendal guna diberikan pembinaan. Polisi juga memanggil orang tua para remaja itu secara bersama-bersama. Mereka diberikan pembinaan.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

"Kami meminta peran orang tua untuk bisa lebih peduli, berikan pengawasan serta intens lakukan komunikasi dengan anak,” tegasnya.

Saat ini Polres Kendal gencar melaksanakan giat patroli cipta kondisi  kamtibmas di bulan Ramadan. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Candi 2024 untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Kendal.

"Patroli ini dilaksanakan untuk merespons keluhan masyarakat terkait adanya balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah sholat tarawih hingga setelah sahur," tegas Untoro.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya