Pria di Palembang Tewas Gantung Diri, Ada Surat Wasiat Isinya Begini

Rumah korban yang ditemukan tewas gantung diri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

Palembang - Deni Novriansyah (38), ditemukan tewas gantung diri di kediamannya Jalan Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu petang, 31 Maret 2024.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Saat ditemukan, jasad Deni dalam kondisi mulai membusuk serta mengeluarkan aroma tidak sedap. Posisinya tergantung di ruang tamu dengan menggunakan tali jemuran, serta kedua tangan terikat borgol.

Informasi yang dihimpun, jasad Deni pertama kali ditemukan saksi Uyun Novrianti (34) bersama istri dan adik ipar korban, yang mendatangi rumah tersebut.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Rumah korban yang ditemukan tewas gantung diri.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

Saat itu, kondisi rumah dalam keadaan tergembok sehingga mereka mendobrak pintu depan. Saat masuk, ketiganya melihat Deni sudah tewas tergantung dengan tali jemuran.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Mendapati hal itu, saksi Uyun memanggil Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Selanjutnya, Ketua RT menghubungi aparat kepolisian Polsek Kertapati Palembang.

Kuat dugaan, korban Deni nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri karena depresi, ditinggal pergi anak dan istrinya. Hal itu terungkap setelah korban meninggalkan surat wasiat berupa curahan hati.

"Lesu nian nunggu kamu tigo beranak balek. Tedok tulah yang biso melupoke kamu, aman tebangun saket lagi. Maap aku tedok selamonyo, sayang aku ku bawa tedok," isi surat wasiat yang diduga ditulis korban sebelum bunuh diri.

Sementara Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Angga Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk sementara, korban diduga bunuh diri karena depresi ditinggal anak istrinya. Sudah kita datangi ke lokasi, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum," jelasnya pada Senin, 1 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya