TNI Bisa Hancurkan KKB dalam Sekejap, 5 Pasukan Khusus Militer AS Paling Elite

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA Round Up – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan angkat bicara terkait dengan pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang sampai saat ini belum juga membuahkan hasil. Mayjen Izak mengatakan, untuk pembebasan Kapten Philip yang disandera KKB sebenarnya bukanlah perkara sulit.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Menurutnya, TNI memiliki kekuatan yang sangat cukup untuk menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Bahkan dalam waktu singkat dia menyebut KKB dapat diatasi dengan catatan TNI mengerahkan kekuatan senjata dan pasukan yang dimiliki.

Berita yang mengulas pernyataan Mayjen Izak itu mendapat banyak sorotan masyarakat dan menjadi berita terpopuler di kanal News Viva sepanjang, Senin 1 April 2024. Selain itu ada berita yang juga menjadi sorotan publik mengenai daftar harga BBM Pertamina per tanggal 1 April 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ada juga berita yang mengulas tentang pasukan khusus militer AS yang paling elite, beserta tugas-tugasnya. Berkta tersebut juga menjadi terpopuler Senin kemarin.

Sejumlah berita terpopuler di Kanal News Viva telah dirangkum ke dalam Round Up, berikut daftarnya:

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

1. Mayjen Izak: Dengan Kekuatan Senjata, TNI Mudah Hancurkan KKB dalam Sekejap

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan angkat bicara terkait dengan pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang sampai saat ini belum juga membuahkan hasil. Mayjen Izak mengatakan, untuk pembebasan Kapten Philip yang disandera KKB sebenarnya bukanlah perkara sulit.

Dia mengatakan, apabila TNI menggunakan kekuatan senjata dan pasukan yang dimiliki untuk membebaskan sandera, sebenarnya pembebasan Kapten Philip mudah saja dikakukan. Dia menyebut TNI memiliki kekuatan dan berbagai sumber daya untuk melawan KKB. Selengkapnya baca di sini.

2. Daftar Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia per 1 April 2024

SPBU Pertamina, ilustrasi harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk tidak merubah harga jual BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU), pada April 2024. Dengan demikian, harga BBM Pertamax cs masih sama seperti Februari 2024.

Corporate Secretary Pertamina, Patra Niaga Irto Ginting mengatakan keputusan itu diambil dengan mengacu pada beberapa aspek, seperti Keputusan Menteri ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM. Selengkapnya baca di sini.

3. Gereja Ortodoks Rusia Resmi Sebut Perang Rusia-Ukraina sebagai 'Perang Suci'

Pemimpin Gereja Orthodoks Rusia dan Presiden Vladimir Putin

Photo :
  • BBC.uk.co

Gereja Ortodoks Rusia telah menyetujui sebuah dokumen yang menganggap invasi besar-besaran Presiden Vladimir Putin ke Ukraina sebagai “Holy War” atau “Perang Suci.” 

Deklarasi tersebut disampaikan dalam kongres Dewan Rakyat Rusia Sedunia yang mempertemukan tokoh-tokoh agama, politik dan budaya di negara tersebut di lokasi Katedral Kristus Sang Juru Selamat di Moskow, yang merupakan pusat kepercayaan Ortodoks di Rusia. Selengkapnya baca di sini.

4. 5 Pasukan Khusus Militer AS Paling Elite dan Perannya

VIVA Militer: Pasukan elite Navy SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat

Photo :
  • military.com

Pasukan Khusus militer AS adalah unit-unit elit yang dilatih secara khusus untuk misi-misi kritis dan tugas-tugas yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus. Disadur dari Insider Monkey, berikut adalah beberapa unit Pasukan Khusus militer AS yang paling elit dan peran-peran utama mereka:

Navy Seal

Navy SEAL adalah pasukan operasi khusus utama dari Komando Perang Khusus Angkatan Laut. Nama SEAL diambil dari keahlian unit tersebut dalam melaksanakan operasi khusus di laut, darat, dan udara. Selengkapnya baca di sini.

5. Sengketa Pilpres, MK Hari Ini Periksa Saksi dan Ahli Kubu Anies-Muhaimin

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini akan melanjutkan sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) sengketa Pilpres 2024 dengan agenda pemeriksaan saksi. Pemeriksaan saksi dan ahli dari kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Adapun jadwal sidang juga tertera dalam website resmi dari Mahkamah Konstitusi yang teregister dengan 1/PHPU.PRES-XXII/2024. Dilaporkan agenda sidang yakni menjadwalkan pembuktian, mendengarkan keterangan ahli hingga pengesahan alat bukti. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya