Dinas PUPR Tangerang Sebut 39 Ruas Jalan untuk Mudik Laik Dilalui Pengendara

Pengerjaan perbaikan pada jalur mudik di wilayah Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melakukan perbaikan secara bertahap jelang arus mudik Lebaran 2024. Hingga saat ini tercatat ada 39 ruas jalan mudik di Tangerang yang telah laik untuk dilalui para pengendara khususnya, pemudik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono mengatakan, pihaknya memastikan kelaikan jalur mudik, mulai dari pembenahan yang dilakukan pada jalan rusak secara bertahap.

"Total ada 39 ruas jalan yang menjadi akses jalur mudik di Kota Tangerang. Baik jalan nasional dan juga jalan provinsi. Dan saat ini, 99 persen laik atau aman untuk dilalui," katanya, Rabu, 3 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pemudik menggunakan bus (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa


Lanjut dia, Kota Tangerang memiliki 251 ruas dan 255 kilometer ini sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik Lebaran tahun 2024. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik.

"Kita juga terus koordinasi untuk jalur mudik di arah timur ke arah barat yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto. Kemudian lintasan arah selatan ke utara melalui Jalan MH. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan M. Toha," ujarnya.

Ia melanjutkan, tim operasional jalan PUPR pun akan selalu siaga hingga arus balik untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang. Tak hanya itu, tim operasional drainase dan sumber daya air juga akan disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir.

"Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Jadi, tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim ada tersebar di 13 kecamatan dengan 30 personel akan siaga baik di H-3 hingga H+3 lebaran," ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi lalu lintas selama menjalankan mudik lebaran tahun 2024, terlebih masih ada pengerjaan pada jalan nasional di musim arus mudik lebaran.

"Kami berharap, masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas karena masih ada beberapa titik yang masih dalam pembangunan salah satunya fly over Cibodas oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen


Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Calon Presiden RI Anies Baswedan menghadiri acara Milad ke 22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024