Hadir di Sidang Sengketa Pilpres 2024, Airlangga Hartarto Jelaskan Arahan Jokowi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, hadir sebagai pihak yang memberikan keterangan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Jumat, 5 April 2024. 

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Airlangga menegaskan dirinya tidak mendapatkan arahan khusus dari Presiden Joko Widodo, terkait sidang sengketa Pilpres 2024 ini.

"Arahan khususnya tidak ada," kata Airlangga kepada wartawan di Gedung MK, Jakarta Pusat.

KPU Gandeng 8 Kantor Hukum Hadapi 297 Perkara Sengketa Pileg 2024

Empat Menteri Kabinet Jokowi hadir di Sidang MK

Photo :
  • Tangkapan layar MK

Meski begitu, Airlangga menyebut Presiden Jokowi meminta dirinya dan menteri lain untuk memberikan keterangan dengan jelas, sesuai tugas masing-masing di depan para hakim konstitusi.

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

"Arahan Pak Presiden dijelaskan sejelas-jelasnya, dijelaskan sesuai dengan tugas dari masing-masing dan fungsi dari masing-masing menteri," jelas Ketua Umum Partai Golkar itu. 

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) melanjutkan sidang PHPU atau sengketa Pilpres 2024, pada Jumat, 5 April 2024. 

Sidang kali ini beragendakan mendengar keterangan dari empat menteri Jokowi. Empat menteri yang dimaksud antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya