Puncak Arus Mudik, Antrean Penumpang Terjadi di Bandara Soetta

Antrean penumpang di area check in terminal 3 Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Antrean penumpang nampak terjadi pada puncak arus mudik lebaran 2024 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu, 6 April 2024.

Pantauan VIVA dilokasi, antrean panjang terjadi pada area check-in maskapai Pelita Air di keberangkatan domestik Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Petugas baik dari maskapai, serta pihak pengelolan bandar udara pun langsung melakukan proses penguraian antrean dengan menambah line, serta melakukan proses check-in lebih dulu bagi para penumpang yang terjadwal akan berangkat atau terbang pada 1 atau 2 jam mendatang.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, petugas telah diterjunkan di lokasi untuk mengurai antrean.

"Antrean kita urai agar tidak menumpuk diatur line antreannya. Dan bagi penumpang yang terjadwal berangkat 1 atau 2 jam mendatang akan didahulukan petugas," katanya.

Lanjut Dwi, hari ini sebagai puncak arus mudik lebaran yang mana terdata 188 ribu penumpang dengan dominasi penerbangan domestik.

"Puncak arus mudik hari ini dan terdata 188 ribu penumpang memadati Bandara Soetta dengan dominasi penerbangan terbanyak Surabaya," ujarnya.

Dalam hal ini, Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta pun menerjunkam sekotar 7 ribu petugas untuk membantu mengatur alur penumpang yang telah disiagakan empat jam sebelum kepadatan terjadi.

"Sejumlah langkah antisipasi untuk mengurai kepadatan itu terus dilakukan, baik dilakukan Angkasa Pura II maupun oleh pihak maskapai. Misalnya saja, dengan membentuk tim yang dikepalai sesuai dengan job desk masing-masing. Sehingga, 4 jam sebelum terjadi kepadatan mereka sudah di posisi masing-masing. Jadi tadi kita lihat, tidak ada keterlambatan petugas di posisinya," ungkapnya.


Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024