Geger Mako Polda Lampung Ditembaki OTK, Polisi Buru Pelaku

Tangkapan layar kamera CCTV saat pelaku melepaskan tembakan ke arah Mako Polda Lampung.
Sumber :
  • tvOne/Puji (Lampung)

Lampung – Polisi masih memburu pelaku yang memberondong tembakan ke arah Gerbang Mako Polda Lampung, di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan, Sabtu dini hari 6 April 2024. Pelaku melepaskan beberapa kali tembakan dari dalam mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi di depan Polda Lampung.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk dapat dipastikan penyebabnya.

"Polda Lampung masih selidiki suara letusan pada sabtu dini hari," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Minggu, 7 April 2024.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Tangkapan layar kamera CCTV saat pelaku melepaskan tembakan ke arah Mako Polda Lampung.

Photo :
  • tvOne/Puji (Lampung)

Kombes Umi mengungkapkan, polisi pasca peristiwa tersebut masih melakukan proses penyelidikan oleh Ditreskrimum.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

"Suara letusan tersebut terjadi bersamaan dengan melintasnya kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan markas Polda Lampung," ungkapnya.

Suara letusan, lanjut Kombes Umi, yang diduga terjadi secara berbarengan dengan adanya mobil yang lewat menambah kompleksitas dalam penyelidikan.

"Kita imbau masyarakat untuk tenang dan dapat memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan terkait peristiwa ini," tandasnya.

Ilustrasi tembakan.

Photo :
  • Antara Photo.

Berdasarkan informasi, anggota melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku diduga begal. Kemudian pelaku dibawa ke dalam Polda, namun rekan pelaku mengikuti anggota yang melakukan penangkapan mencoba menyalip dan mencegat anggota.

Pelaku melepaskan dua kali penembakan. Pertama, pelaku melepaskan tembakan ke arah mobil polisi berhasil melarikan diri usai diadang. Kedua, pelaku melepaskan tembakan ke arah gerbang Mako Polda Lampung, ketika melihat mobil polisi tersebut masuk ke dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya