Jokowi Gelar Open House untuk Seluruh Warga Rayakan Lebaran 2024

Open House Lebaran Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

Jakarta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Lebaran dan menggelar open house di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kegiatan halal bi halal tersebut akan dilakukan pada Rabu, 10 April 2024, bertepatan Hari Raya Idul Fitri.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan open house terbuka untuk masyarakat umum maupun para pejabat.

"Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB," kata Yusuf Permana kepada wartawan, Senin, 8 April 2024.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Open House Lebaran Presiden Joko Widodo pada tahun 2018.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

Yusuf menegaskan tidak ada undangan khusus untuk mengikuti open house Jokowi tersebut. Rencana, pihaknya akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insya Allah 1 Syawal pukul 9.00 WIB. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

“Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku begitu, mengingat ini adalah hari Idul Fitri, hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," kata Yusuf.

Istana Kepresidenan gelar open house Idul Fitri untuk masyarakat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi mengatakan masyarakat yang ingin mengikuti open house bersama Jokowi tetap harus mengikuti aturan di Istana. Salah satu aturan itu adalah berpakaian rapi, memakai sepatu dan tidak menggunakan celana jeans.

"Bebas rapi lah. Tapi tidak boleh pakai jeans ya. Pakai sepatu!” ujar Heru Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya