Jasa Marga Terapkan Buka Tutup Akses Masuk Jalan Layang MBZ dan Km 48 Tol Japek

Jalan tol layang MBZ.
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga.

Jakarta - PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JJC) dan PT Jasamarga Transjawa Tol melakukan buka tutup di akses masuk ruas layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Km 48 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) secara situasional. Hal ini dilakukan atas diskresi kepolisian guna mengurai kepadatan lalu lintas.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

GM Operasi dan Pemeliharaan, PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek,  Desti Anggraeni mengatakan rekayasa lalu lintas buka tutup ini dimulai sejak pukul 13.30 WIB sebagai dampak kepadatan lalu lintas. Kepadatan itu ada pada akses keluar KM 48+000 arah Cikampek, pertemuan antara ruas jalan layang MBZ dan ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.  

"PT JJC bersama pihak kepolisian sementara menutup akses masuk ruas Jalan Layang MBZ yaitu akses ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 10 arah Cikampek, akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E KM 46+200 dan akses Jatiasih Tol JORR E KM 45+200," kata Desti dalam keterangannya Kamis, 11 April 2024.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Kilometer 28, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 8 Desember 2019.

Photo :
  • ANTARA/Fakhri Hermansyah

Sementara itu, PT JTT atas diskresi pihak kepolisian menutup akses Km 48 arah Cikampek pertemuan antara ruas Jalan Layang MBZ dan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas yang berada di Jalan Layang MBZ.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Dia menegaskan, selama penutupan akses masuk Km 10 ruas Jakarta-Cikampek yang menuju Jalan Layang MBZ berlangsung, pengguna jalan yang akan menuju arah Cikampek dapat melalui ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting hingga kepadatan di Jalan Layang MBZ kembali normal.

"Dan atas diskresi kepolisian Jalan Layang MBZ Kembali dapat dilintasi pengguna jalan," ujarnya.

PT JJC pun mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan serta pastikan kondisi kendaraan laik jalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya