ASN dan Staf Bawaslu Siap-siap Pindah ke IKN, Rahmat Bagja: Pasangannya Bisa Dibawa

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Rakornas Gakkumdu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Badan Pengawas Pemilu, Rahmat Bagja, meminta para aparatur sipil negara atau ASN dan staf Bawaslu, untuk bersiap diri pindah ke Ibu Kota Negara, IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Kata dia, para ASN dan staf Bawaslu direncanakan pindah ke IKN 2027 mendatang.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Hal itu disampaikan Bagja, dalam acara apel peringatan HUT ke-16 Bawaslu RI di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2024. 

"Kepada para ASN dan para staf siap-siap juga yang ada di Bawaslu RI, kemungkinan kita pindah 2027 ke atas, kemungkinan itu ada nanti di IKN, mungkin 2029 kita yang paling akhir," kata Bagja dalam sambutannya. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Bagja menyebut, Bawaslu dan KPU akan menjadi lembaga yang paling terakhir pindah ke IKN. Sebab, Bawaslu dan KPU masih harus melakukan persiapan setelah Pilkada Serentak 2024 dan perubahan organisasi.

"Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum adalah yang paling akhir biasanya karena kita melakukan persiapan setelah Pilkada dan juga persiapan perubahan organisasi pada saat nanti UU 7/2017 diubah," jelasnya.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dia lantas mewanti-wanti para staf dan ASN Bawaslu agar tidak menyampaikan permohonan pindah hanya karena tak ingin pindah ke IKN.

"Tenang, tidak sekarang pindahnya. Tapi disiapkan pindah, silakan. Jangan sampai setelah ini ada permohonan ke Pak Sekjen dan Pak Deputi Administrasi permohonan untuk pindah ke Bawaslu DKI Jakarta dan Bawaslu sekitar DKI Jakarta dari teman-teman ASN semua dan PPPK, kami minta jangan seperti itu. Bisa dibawa pasangannya nanti ke tempat IKN," pungkas Bagja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya