1.070 Rumah di Tangerang Terendam Banjir, Puluhan Warga Dievakuasi

BPBD Kabupaten Tangerang evakuasi korban banjir di Teluknaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 1.070 rumah di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter, Sabtu, 25 Mei 2024.

Empat Provinsi Siaga Potensi Banjir hingga 20 Juni 2024, Menurut BMKG

Banjir tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak semalam, Jumat, 24 Mei 2024 hingga sore hari ini. Akibatnya, aliran Sungai Cisadane meluap, ditambah terjadi air laut pasang pada pukul 06.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, terdapat 9 titik kawasan yang terdampak banjir dengan total 1.070 rumah yang terendam.

Hujan Membawa Berkah

"Ada 9 titik, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.070 rumah yang terdampak dengan korban 2.998 jiwa," katanya.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Janin Usia 2 Minggu Sudah Bisa Mendengar, Orang Tua Hati-Hati Untuk Tidak Lakukan Ini!

Dari total itu, 25 warga dengan kategori lanjut usia (lansia), balita dan wanita hamil pun dievakuasi menuju posko pengungsian sementara.

"Puluhan warga kita evakuasi ke dua titik, ada di halaman masjid dan kantor desa. Proses evakuasi menggunakan perahu karet yang memang sudah kita terjunkan sejak pagi, karena dikhawatirkan air naik. Untuk warga yang dievakuasi mayoritas, lansia, balita dam wanita hamil," ujarnya.

Saat ini petugas masih bersiaga di lokasi untuk penanganan lebih lanjut. Tidak hanya itu petugas pun tengah berupaya melakukan percepatan penyurutan banjir menggunakan mesin pompa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya