Penumpang Mandala Menumpuk di Singapura

Ikrar Nusa Bhakti
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Akibat operasional maskapai Mandala Airlines yang terhenti mulai hari ini, pagi tadi puluhan penumpang terlantar di Bandara Changi, Singapura. Pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti termasuk yang terpaksa membeli tiket maskapai lain dari Singapura-Jakarta.

"Beberapa diantaranya kebingungan karena memiliki uang pas-pasan," kata Bob Sulaeman, pemilik tiket Mandala Singapura-Cengkareng, usai mengisi formulir refund di kantor Pusat Mandala, Tomang, Jakarta Barat, Kamis 13 Januari 2011.

Bob bersama keluarganya berangkat ke Singapura sejak hari Minggu untuk berlibur. Dia membeli tiket pulang pergi dari Jakarta-Singapura, Singapura-Jakarta.

Pada hari Minggu, perjalanan menuju Singapura berjalan lancar. Namun, saat pagi tadi ia bersama keluarganya hendak kembali ke Indonesia, ternyata penerbangan Mandala tujuan Singapura-Jakarta berhenti beroperasi.

Akhirnya Bob dan keluarga membeli tiket Garuda dari Singapura menuju Indonesia. Uang tambahan pun dikeluarkan. Sesampai di Jakarta pagi tadi, Bob langsung meluncur ke Kantor Pusat Mandala untuk menukar tiket yang sudah dibelinya.

"Untuk perjalanan pulang-pergi kami membeli tiket Mandala senilai Rp3.699.000 ribu ditambah Airport Tax Rp750 ribu," ujar Bob.

Akibat penerbangan maskapai Mandala tujuan Singapura-Jakarta pagi tadi dibatalkan, Bob yang sudah memiliki tiket Mandala pun terpaksa mengeluarkan uang tambahan untuk membeli tiket maskapai lain.

"Saya kebetulan bawa uang lebih. Tapi kasihan yang uangnya pas-pasan. Tadi ada calon penumpang asal Tapanuli yang terpaksa pinjam uang ke saya untuk pulang," ujar Bob.

Banyak calon penumpang yang terlantar di bandara Singapura dan terpaksa beralih ke maskapai penerbangan lain. "Teman satu perjalanan dengan saya tadi ada Pak Ikrar Nusa Bhakti yang juga terpaksa mengganti maskapai lain, karena Mandala tidak beroperasi," ujar Bob.

Bob selaku pelanggan setia Mandala selama sepuluh tahun mengaku kecewa dengan pelayanan Mandala akhir-akhir ini. "Pemberitahuan di kantor Mandala pun hanya mengimbau untuk menelepon kantor Mandala Pusat, tapi ketika di telepon tidak diangkat," ujar Bob. (hs)

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024