22 Mayat Balita di Pemakaman Sidoarjo Hilang

Warga membongkar paksa empat kuburan
Sumber :
  • Ahmad Zahrir Ridlo | Surabaya Post

VIVAnews - Sekitar 22 makam di pekuburan umum di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, dilaporkan dibongkar orang tak dikenal. Saat diperiksa, jasad di dalamnya menghilang.

Menurut data Polsek Sedati, sebanyak 15 jasad hilang di Desa Pabean, Sedati. Dua dan lima lainnya raib masing-masing di makam Dusun Alas Tipis dan Desa Semampir. Polisi menduga, ini bagian dari pencurian mayat.

"Laporan yang ada seperti itu. Kami terus melakukan penelusuran soal itu," kata Kapolsek Sedati, Ajun Komisaris Pol. Dodon Prijambodo, kepada VIVAnews.com, Senin, 14 Februari 2011.
 
Menurut polisi, keseluruhan makam itu berisi jenasah balita.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Untuk menyelidikinya, aparat dari Polres Sidoarjo dan Tim Laboratorium Rorensik (Labfor) Polda Jawa Timur diterjunkan ke lokasi. Kemarin, petugas menggali lima makam di Dusun Bonosari, Sidoarjo. Dari lima kuburan yang digali, jasad di tiga makam hilang.

Polisi menemukan kain kafan berserakan. Bahkan, ada yang tersisa cuma seutas tali kafan saja. Di dua makam lain, ditemukan tulang-belulang manusia dalam keadaan rusak.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu untuk menguak siapa pelaku dan motifnya," kata Dodon. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Rizky Nazar

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Belakangan ini ramai diperbincangkan hubungan asmara Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang diduga kandas akibat Salshabilla Adriani. Hal ini berawal dari potongan video mereka

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024