Ratusan Penumpang Lion Terlantar di Bandara

Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Insiden tergelincirnya pesawat pesawat Lion Air Boeing 767 900 IR yang keluar pacu jalur di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, semalam berdampak para calon penumpang di Jakarta.

Lebih dari seratus orang penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Pekanbaru telantar di Bandara Seokarno Hatta. Sejak semalam mereka belum diterbangkan.

Salah satu penumpang Lion Air, Elly Setyo Rini menceritakan, akibat kecelakaan semalam, keberangkatan pesawat ditunda sampai pukul 22.00 WIB. "Ternyata sampai pukul 01.00 pagi tadi tidak ada kejelasan, akhirnya penumpang diinapkan di hotel sekitar bandara," kata dia kepada VIVAnews, Rabu 16 Februari 2011.

Penumpang yang sudah tidak sabar dijanjikan diberangkatkan pukul 14.00 WIB, namun lagi-lagi pemberangkatan ditunda hingga pukul 16.00 WIB. Sampai waktu yang dijanjikan penumpang belum juga terbang.

Ditambahkan dia, penumpang makin jengkel saat mengetahui penumpang yang baru membeli tiket tadi pagi justru telah diberangkatkan pukul 16.00 WIB. "Padahal pihak Lion Air menjanjikan akan memprioritaskan penumpang yang menunggu sejak semalam," kata Elly.

Sontak, penumpang yang sudah menunggu lama, tak terima. Sempat terjadi keributan di boarding room. "Penumpang mengamuk, masuk ke landasan untuk memboikot pesawat yang akan terbang, namun belum sempat sudah dihalau petugas," kata dia.

Ditambahkan Elly, pihak Lion menjanjikan akan ada penerbangan pukul 17.30 WIB. "Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan terbang," tambah dia, saat dihubungi VIVAnews pukul 17.30 WIB. 

Dikonfirmasi, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait menjelaskan, penundaan keberangkatan penumpang, salah satunya dikarenakan pihaknya harus mengganti pesawat yang kapasitasnya lebih kecil.

"Memang ada penumpang yang tak langsung terangkut, bukan kami tak mau mengangkut," kata dia kepada VIVAnews, Rabu sore.

Hari ini, tambah dia, Lion Air bahkan telah membuat penerbangan ekstra. "Memang jamnya tidak seperti yang mereka booking," kata dia. "Ini musibah."

Penyebab lain, tambah dia, bandara di Pekanbaru baru dibuka pukul 09.00 WIB tadi pagi. "Tadi malam kami tidak bisa terbang, pagi juga harus dijadwal ulang," kata dia. "Kami yakinkan semua penumpang yang masih tersisa akan diangkut hari ini."

Edward menambahkan, diperkirakan jadwal penerbangan Lion Air akan mengalami gangguan seminggu ini. "Kami usahakan secepatnya normal." (hs)

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final
Fuji

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hard Gumay turun tangan untuk membuat ramalan terkait urusan asmara adik ipar Vanessa Angel tersebut. Konon, Fuji diprediksi bakal menjadi pasangan hidupnya Mayor Teddy.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024