Ba'asyir Sidang, Para Penembak Jitu Bersiaga

Abu Bakar Ba'asyir 6
Sumber :
  • VIVANews/ Tri Saputro

VIVAnews - Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sejumlah aparat keamanan terlihat berjaga-jaga mengawal sidang tersebut.

Selain polisi yang berjaga di ruang sidang dan di halaman gedung, sejumlah penembak jituĀ  terlihat di sejumlah tempat di sekitar gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 10 Maret 2011. Mengenakan baju serba hitam dan penutup kepala, mereka menenteng senjata laras panjang.

Pantauan VIVAnews.com, satu penembak jitu terlihat di atas sebuah toko dengan warna bangunan jingga bernama 'Bondies.' Selain senjata, penembak ini pun menenteng teropong dan mengarahkan pandangan ke arah gedung pengadilan. Selain di toko Bondies, penembak juga tampak di atas gedung material yang berada di depan gedung pengadilan.

Sementara massa pendukung Ba'asyir tampak tidak terganggu dengan keberadaan para penembak jitu itu. Mereka konsentrasi pada jalannya sidang yang disiarkan melalui layar televisi di teras gedung pengadilan.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Sebelumnya, Ba'asyir didakwa merencanakan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Ilustrasi ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Sederet Tips Hadapi Suami yang Lebih Mementingkan Ibunya Ketimbang Istri

Menghadapi situasi di mana suami lebih bela, mementingkan hingga memprioritaskan ibunya daripada pasangan atau keluarga baru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi istri.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024