Paket Bom Sempat Disiram Air

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat luka serius pada tangannya akibat  ledakan bom di Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur. Bom itu dikirim seseorang dan dikemas dalam bentuk paket bersama sejumlah buku. Paket itu dikirim untuk Ulil  Abshar Abdalla, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) yang berkantor di Komunitas Utan Kayu. Di kawasan itu juga ada Kantor Berita Radio 68 H dan Cafe Tempo. Paket itu diterima pagi tadi.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Karena mencurigai paket itu adalah bom, sebab ada kabel-kabel yang saling terhubung, maka petugas di sana melaporkannya kepada polisi. Polisi kemudian datang dan memindahkan bom itu untuk dijinakkan sekitar pukul 16.15 WIB. 

Celakanya bom itu justru meledak saat dipindahkan itu. Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Komisaris Dodi Rahmawan luka parah, satu petugas reserse, dan satu petugas keamanan Komunitas Utan Kayu.

Dodi Rahman luka pada pergelangan tangan kirinya. Sementara dua korban lain belum diketahui luka pada bagian mana. Menurut sejumlah saksi, paket itu sebelumnya sempat di siram air.

Paket berwarna cokalat itu yang tiba sekitar sejak pukul 10.00 WIB. Juru Bicara Komunitas Utan Kaya, kiriman paket itu baru dibuka pukul 13.30 WIB, dan terlihat ada buku dan sejumlah kabel dan batu batre di dalamnya.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor
Rizky Febian dan Mahalini

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Diketahui, keduanya menikah pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024