Sorot Hakim, Wartawan JAT Diusir Petugas

Abu Bakar Ba'asyir 2
Sumber :
  • VIVANews/ Tri Saputro

VIVAnews - Seorang wartawan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Media Center diusir petugas polisi saat meliput sidang perkara terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Ba'asyir.

Pengusiran ini berawal saat sidang tengah berlangsung, kamera wartawan JAT Media Center itu terus mengarah kepada Ketua Majelis Hakim, Heri Swantoro. Merasa tak nyaman, Hakim Heri langsung menegur wartawan itu.

"Harap tidak mengganggu jalannya sidang," kata Heri saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 17 Maret 2011.

Tak lama kemudian, belasan aparat menggiring wartawan itu untuk keluar dari gedung pengadilan. Ketika diminta menunjukkan kartu persnya, wartawan itu tak dapat menunjukkan kartu identitasnya.

Ba'asyir didakwa karena diduga telah mendanai pelatihan teroris di Aceh. Selain itu, Ba'asyir juga didakwa merencanakan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme. Serta menggunakan senjata api, amunisi, atau bahan peledak.

Menurut jaksa, Ba'asyir diduga merencanakan perbuatan itu sejak Februari 2009 hingga Maret 2010. Diantaranya pelatihan kelompok bersenjata di Aceh dan Hamparan Perak.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido
Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Asam lambung adalah kondisi medis yang terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di bagian dada.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024