Beasiswa Bakrie di 8 Universitas Negeri

Anindya Bakrie dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni| Bogor

VIVAnews - Bakrie Center Foundation (BCF) menggandeng delapan Perguruan Tinggi Negeri memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa Strata 2 (S2) berprestasi.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

"Yang sudah kami teken saat ini adalah Universitas Andalas dan Universitas Sam Ratulangi. Minggu ini, kami akan kerjasama dengan Universitas Lampung dan Universitas Hasanuddin," kata CEO Bakrie Center Foundation, Imbang J Mangkuto dalam keterangan kepada VIVAnews.com, Rabu 30 Maret 2011.

Menurut dia, tahun ini BCF akan memberikan beasiswa kepada delapan universitas dan sekolah tinggi negeri. Delapan universitas digandeng BCF tahun ini antara lain, Universitas Udayana Bali, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia.

Selain universitas di tanah air, BCF juga melebarkan sayapnya ke universitas luar negeri seperti, Stanford University Graduate School of Business dan Rajaratnam School of International Studies Nanyang Technological University, Singapura.

Di kedua lembaga luar negeri itu, Imbang menuturkan, BCF mendukung pembentukan lembaga yang bertujuan membuat kajian formula kebijakan di tingkat ASEAN.

"Kami nanti akan mensinergikan pakar lokal, dan mahasiswa dengan network kami yang ada di luar negeri. Jadi, bukan hanya memberikan kontribusi kepada mahasiswa untuk beasiswa. Kami juga memberikan akses kepada mereka berkiprah lebih jauh menggunakan network kita," kata dia.

Yang baru ditandatangani saat ini adalah kerjasama dengan Universitas Udayana, Bali. Kerjasama beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi Universitas Udayana ini ditandatangani di kampus Universitas Udayana, Bali oleh Imbang J Mangkuto dan Rektor Universitas Udayana, I Made Bakta.

Imbang menuturkan, kerjasama BCF dengan Universitas Udayana sangat penting dilakukan, guna menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki kemampuan intelektual tinggi.

Pemberian beasiswa S2 untuk mahasiswa Universitas Udayana diberikan kepada 8 mahasiswa yang berprestasi dengan nilai minimum indeks prestasi kumulatif (IPK) dan indeks prestasi semester (IPS) 3,5 dengan nilai beasiswa 25 ribu dollar US pertahun.

Selain dengan Universitas Udayana, BCF kata Imbang juga telah melakukan kerjasama dalam bentuk pemberian beasiswa kepada sejumlah universitas negeri ternama di Indonesia. "Secara keseluruhan, target kita minimal 100 mahasiswa pertahun," kata Imbang.

Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024