Sambut Pemilukada, Yogya Bikin Maskot

Persiapan Pemilu: Keraton Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta meluncurkan maskot Pemilukada, sebagai persiapan pemilihan umum walikota Yogyakarta pada 25 September mendatang.

Kronologi Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres

Maskot itu bernama Mas Karto, kepanjangan dari Milih Amrih Saening Kutho Ngayogyakarta, yang berarti "memilih untuk kebaikan Kota Yogyakarta."

Peluncuran maskot itu berlangsung di Perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Minggu 10 April 2011,

"Dengan maskot ini, kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilukada Kota Yogyakarta dengan memlih demi kebaikan dan kesejahteraan," kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Nasrullah.

Dia menerangkan, sesuai karakter khas orang Yogyakarta, maskot itu memakai lurik dan blangkon khas lokal. Mas Karto yang selalu tersenyum ini menurutnya juga memakai bawahan batik dengan motif sidomukti.

"Motif sidomukti ini merupakan simbol harapan dan kejayaan masa depan. Diharapkan, dengan memilih walikota baru, akan terwujud cita-cita baru demi kejayaan Kota Yogyakarta di masa depan," kata Nasrullah.

Laporan dari Juna Sanbawa / Yogyakarta

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md dan istri

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

Eks Menko Polhukam RI, Mahfud MD merespons soal rencana pengesahan revisi Rancangan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2023 tentang Mahkamah Konstitusi oleh Pemerintah dan DPR.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024