Pasca Bom Cirebon, Mabes Polri Diperketat

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Ledakan bom terjadi di Masjid Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat. Kapolres Kota Cirebon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herukoco, menjadi korban ledakan. Orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas ditempat.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Mabes Polri menduga bahwa sasaran bom itu memang anggota polisi. Orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri itu berdiri di belakang Herukoco saat salat Jumat itu berlangsung.  Sebagian besar jamaah yang salat Jumat di situ adalah anggota polisi.

Pelaku meramu bom itu dengan paku, mur dan baut. Saat bom meledak, paku, mur dan baut itu akan melesak dalam kecepatan tinggi dan menghantam benda di sekitarnya, termasuk tubuh manusia. Hampir semua korban luka terkena serpihan mur, paku dan baut.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Ledakan bom di Cirebon itu menunjukkan bahwa polisi sudah menjadi incaran para teroris. Itu sebabnya semenjak siang tadi semua markas polisi di Indonesia memperketat pengamanan, termasuk Mabes Polri yang terletak di Jakarta Selatan.

"Setelah evaluasi, ya akan diperketat. Untuk sementara," kata Kepala Pelayanan Markas, Komisaris Besar Pol Sadino di Mabes Polri, Jumat, 15 April 2011. Penjagaan keamanan yang diperketat itu juga akan berlaku di Polda, Polres dan Polsek.

Mabes Polri, kata Sadino, akan dilengkapi metal detector. Setiap pengunjung yang datang ke sana, akan melewati metal dan barang bawaannya akan diperiksa secara ketat.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024