Mendiknas Sidak Ujian Nasional

Mohammad Nuh
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh akan melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan ujian nasional Senin pagi, 18 April 2011 di Jakarta. Inspeksi mendadak ini dimulai dari memantau pendistribusian soal ujian nasional di Sekolah Menengah Umum Negeri 70 Bulungan, Jakarta.

SMUN 70 Bulungan akan menjadi 'target utama' inspeksi mendadak. Rencananya, di sekolah ini menteri Nuh ingin memastikan bahwa semua soal terbagi ke sekolah-sekolah secara baik.

"Pak menteri akan memantau bagaimana pendistribusian dilakukan dari sub rayon ke sekolah-sekolah" kata staf khusus menteri pendidikan nasional bidang komunikasi, Sukemi kepada VIVAnews.com, Minggu malam 17 April 2011.

Soal-soal ujian sengaja dibagi pagi menjelang pelaksanaan ujian untuk mencegah terjadinya kebocoran. Menteri M Nuh akan melakukan inspeksi ini pada jam 5.30 subuh dari SMU Negeri 70 Bulungan dengan menyaksikan pelaksanaan ujian nasional di Sekolah Luar Biasa Santi Rama Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dari SLB Santi Rama, Menteri M Nuh melanjutkan inspeksi mendadaknya ke SLB-A Pembina Tingkat Nasional yang berada di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ujian nasional tingkat sekolah menengah umum dan yang sederajat berlangsung Senin, 18 hingga 20 April 2011. Sebanyak siswa 339 ribu siswa mengikuti ujian ini.

Mata pelajaran yang akan diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Setelah siswa SMU menjalani ujian, akan disusul siswa SMP yang akan dilaksanakan tanggal 25-27 April 2011, kemudian siswa SD tanggal 2-4 Mei 2011.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024