Imam Kaget Mengetahui Pepi Perencana Bom

Keluarga tersangka teroris Imam Firdaus (IF)
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVAnews - Nur Shabah, istri Imam Firdaus, kamerawan Global TV, mengungkapkan bahwa Imam tidak mengetahui bahwa Pepi Fernando merupakan perencana bom buku dan sejumlah teror lain yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini diungkapkan Imam saat bertemu kuasa hukumnya di tahanan.

"Mas Imam mengaku sangat amat terkejut saat mengetahui Pepi Fernando menjadi perencana sejumlah bom," kata Nur Shabah, di rumah pengacara Ferry Juan, Kota Wisata, Pesona Monaco, Cibubur, Bogor Jawa Barat, Jumat, 29 April 2011.

Setiap bertemu Imam, Nur mengisahkan, Pepi tidak pernah bercerita tentang aksi teror. "Pepi kerap bercerita tentang kesulitan ekonomi yang dialaminya. Mulai dari tidak punya uang untuk susu anaknya, membayar kontrakan rumah, hingga saat istrinya Pepi sakit," jelas Nur.

Karena itu Imam tidak menaruh curiga ke Pepi. Termasuk saat Pepi menawarinya untuk wawancara eksklusif dengan pelaku bom buku. Karena itu Imam kaget saat ditangkap dengan tuduhan mengetahui aksi teror dan akan merekam detik-detik meledaknya bom di Serpong.

"Saya tahu benar, suami saya tidak setega itu dengan membiarkan bom meledak," ucap Nur. "Suami saya tidak akan membiarkan bom meledak apalagi sampai mengabadikannya demi kepentingan eksklusifitas berita," lanjutnya.

Imam Firdaus ditangkap di rumahnya di Jalan Manunggal Nomor 44 Kecamatan Makasar Jakarta Timur pada tanggal 21 April jam 22.00 WIB. Polri menjerat Imam dengan Pasal 13 huruf a, huruf b, huruf c, atau Pasal 15 Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme.

"Keterlibatan menyembunyikan pelaku dan informasi tentang akan terjadinya ledakan bom dan berencana merekam ledakan untuk disiarkan melalui media asing," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 27 April 2011. (eh)

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024