Dubes AS: Dunia Lebih Aman Tanpa Osama

Osama bin Laden Tewas [GALLERY]
Sumber :
  • AP Photo/Rahimullah Yousafzai

VIVAnews - Osama Bin Laden tamat. Ia tewas dalam penggerebekan tentara Amerika Serikat di Pakistan, Senin 2 Mei 2011. Kabar kematiannya disambut gembira publik AS.

Tak terkecuali Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel. Kata dia, lebih baik tak ada Osama. "Tanpa keberadaannya, dunia akan lebih aman," kata Marciel di Hotel Shangrilla, Rabu 4 Mei 2011.

Meski gembong teroris itu telah tewas, bukan berarti gerakan teroris berakhir. "Tapi pekerjaan kita tidak hanya memerangi teroris saja masih banyak yang harus di kerjakan," ujarnya.

Dia menambahkan diperlukan kerjasama yang baik antar negara untuk memerangi keberadaan teroris. "Saya pikir itu penting, terlebih hanya sedikit orang yang mendukung teroris," kata dia

Pasca kematian Osama, Marciel menjelaskan, pihaknya akan fokus membangun kerjasama dengan negara-negara lain. Juga meningkatkan keamanan, mengantisipasi aksi balas dendam.

"Saya pikir semua orang di dunia akan meningkatkan keamanan, tidak hanya kami," kata dia, ketika ditanya soal peningkatan keamanan di kedutaan besar Amerika Serikat.

Kendati ancaman masih ada, hal tersebut tidak menganggu pekerjaan Duta Besar. Pihaknya tetap fokus kepada agenda kerjasama, bisnis,  dan pendidikan.

Terkait kondisi keamanan di Indonesia, Dubes AS berpendapat, sejauh ini, Indonesia memiliki antisipasi yang cukup terhadap ancaman teroris pasca meninggalnya Osama. (eh)

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23
NewJeans

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Semua mata tertuju pada ADOR dan HYBE saat Min Hee Jin menyerukan konferensi pers pada 25 April. Min Hee Jin mengaku berkonsultasi dengan dukun tentang BTS.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024