Air Bah Sapu Lokasi Wisata di Sumut

Anak-anak bermain air di saat banjir
Sumber :
  • Antara/Widodo S

VIVAnews - Keceriaan pengunjung lokasi wisata Pemandian Sembahe di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang menikmati libur Waisak berubah menjadi kepanikan. Ini disebabkan hujan deras sejak Selasa pagi, 17 Mei 2011, yang melanda hulu sungai mengubah air jernih kawasan pemandian menjadi air bah.
 
Peristiwa terjadi secara tiba-tiba saat ratusan pengunjung sedang mandi. Hingga Selasa malam belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kepolisian setempat masih mencari informasi adanya warga yang terseret arus.
 
Pengunjung pemandian yang asyik mandi langsung berhamburan naik ke pinggir sungai untuk menyelamatkan diri. Sejumlah warga sempat berteriak karena terkejut melihat datangnya air bah bercampur lumpur.

Menurut Razali, salah seorang anggota Polantas Polresta Medan yang berada di lokasi kejadian, ketinggian air bah mencapai 2 meter. Sejumlah pondok yang berdiri di sisi sungai ikut tersert arus air bah.
 
"Sempat saya lihat potongan gelondongan kayu yang ikut terseret air bah juga menyapu pondok-pondok," kata Razali.
 
Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Pancur Batu hingga Selasa malam masih terlihat menyusuri pinggir sungai. Polisi masih mencari kemungkinan adanya korban akibat derasnya arus air bah.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Laporan: Amin | Medan

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024