Richard Gere Batal Kunjungi Keraton Yogya

Richard Gere di Borobudur
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Rencana kunjungan aktor Hollywood, Richard Gere, ke Keraton Yogyakarta untuk jamuan makan malam dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X dipastikan batal. Sebab, Sultan sedang berada di luar kota. Sehingga Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata membatalkan acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwasata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Tazbir, menjelaskan bahwa rencana semula Richard akan mengunjungi Keraton Yogyakarta pada Senin, 27 Juni 2011, malam. Selain bertemu Sultan, kunjungan tersebut juga untuk menggelar jamuan makan malam di keraton.

“Tapi semua rencana itu gagal. Kan, nggak ada Sultan jadi kurang enak,” kata dia kepada VIVAnews.com, Senin, 27 Juni 2011.

Kejar Target 1 Juta Barel Minyak Per Hari, SKK Migas Perkuat Manajemen Rantai Pasok

Lebih lanjut, dia mengatakan, selain menikmati jamuan makam malam, Richard semula juga dijadwalkan menikmati gamelan dan tari klasik yang disajikan oleh pihak keraton. “Biasanya kalau ada tamu VVIP ke keraton Pak Sultan menjamunya seperti itu,” tandasnya.


Meskipun Richard batal berkunjung ke Keraton Yogyakarta, namun Tazbir tidak begitu mempermasalahkan. Sebab, dengan kunjungan ke Borobudur, melalui Yogyakarta, secara langsung ikut mempromosikan bahwa pariwsiata Yogyakarta aman dikunjungi.

Zulhas Sebut Eko Patrio Pantas Menteri, Gerindra: Kami Senang-senang Saja

Laporan: Fajar Sodiq | Magelang

Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Kementerian Agama menyiapkan sejumlah skenario apabila Bandara Minangkabau ditutup akibat terdampak paparan abu vulkanik selama pemberangkatan jemaah haji.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024