Sekjen MK: Nazaruddin Sering Berubah-ubah

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar
Sumber :

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Janedjri M Gaffar, diperiksa Badan Kehormatan DPR terkait Muhammad Nazaruddin. Dalam keterangannya, Janedjri mengakui bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu sering berubah-ubah pernyataannya.

"Pengakuannya berubah-ubah terus. Awalnya dia mengaku tidak pernah memberikan uang, kemudian balik menuduh menyogok dirinya. Tapi di kemudian hari, Nazaruddin mengaku penyerahan uang itu atas pengetahuan partai," kata Janedjri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 7 Juli 2011.

Janedjri diperiksa BK sebagai saksi terkait kasus pemberian uang sebesar Sin$120 ribu yang dilakukan Nazaruddin. Dalam pemeriksaan, Janedjri didampingi empat kepala biro MK.

Menurut Janedjri, dia pernah bertemu dengan Nazaruddin sebanyak tiga kali. "Saya sudah menyampaikan kronologi pertemuan saya, terutama yang saya alami dan berkaitan dengan Nazaruddin," jelasnya.

Kasus ini mencuat setelah Ketua MK, Mahfud MD, melaporkan ke SBY mengenai tindakan Nazaruddin yang memberikan Sin$120 ribu ke Janedjri. Nazaruddin, kata Mahfud, memberikan uang tersebut kepada Janedjri, kurang lebih tahun lalu.

Namun dia tidak menyebut detail lengkapnya. Menurut pengakuan Djanedjri, Nazaruddin memberikan uang berjumlah 120 dolar Singapura itu sebagai tanda persahabatan. Dia sendiri mengaku tidak tahu menahu tujuan pemberian uang tersebut, sebab Nazaruddin sedang tidak berperkara di MK.

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis
Festival edukasi jaminan sosial bertajuk “Sosial Fest”

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Terkait jaminan sosial perlu dibangun sejak dini melalui pendidikan dasar dan menengah guna menumbuhkan kepedulian masyarakat akan risiko sosial ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024