SBY Belum Akan Melapor ke Dewan Pers

Presiden SBY silaturahmi dengan pemimpin redaksi media massa
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, mempermasalahkan sejumlah pemberitaan terkait Partai Demokrat. SBY mengeluhkan soal pemberitaan media yang menurutnya menyudutkan Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pers Bagir Manan mengatakan, sebaiknya SBY melapor ke Dewan Pers apabila merasa dirugikan media. Menanggapi ini, Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengatakan SBY belum akan melapor ke Dewan Pers.

"Presiden sangat apresiasi Dewan Pers. Sikap presiden pada media massa merupakan bentuk apresiasi beliau sangat tinggi," kata Julian di Jakarta, Selasa, 12 Juli 2011.

Menurut Julian, ada kesalahpahaman yang memunculkan anggapan bahwa SBY menyalahkan media. "Ini bukan hal baru. Kalau diinterpretasikan presiden salahkan media, itu misleading," ujar Julian.

SBY, kata Julian,  percaya bahwa media merupakan sarana atau tempat mendapatkan informasi yang sahih dan utuh. "Kami berharap rujukan tidak perlu dipertanyakan," kata dia.

Dewan Pers berharap Presiden berkomitmen pada pernyataan-pernyataan terdahulunya, yakni peran media massa sudah sesuai jalur dan koridornya.

Hanya saja, kata Bagir, apabila SBY merasa bermasalah dengan pers pihaknya mempersilakan SBY melaporkannya ke Dewan Pers.

"Mengeluh boleh saja, semua orang boleh mengeluh. Bila konteksnya Presiden ada sesuatu hal, sebaiknya ke Dewan Pers. Bila ada keluhan yang terkait dengan pers, silakan ke Dewan Pers," jelas Bagir.

Ledakan Terjadi di PT San Xiong Steel Lampung, 3 Karyawan Alami Luka Bakar
Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Selain memiliki minat dalam olahraga beladiri seperti Boxing dan Muay Thai, kini Fabienne Nicole memilih untuk menjelajahi industri musik sebagai seorang penyanyi.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024