Alasan Nazaruddin Dibawa Pesawat Carter

Nazaruddin ditangkap di Kolombia
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews -- Muhammad Nazaruddin kini tengah diterbangkan dengan pesawat carter dari Bandara Bogota, Kolombia, menuju Indonesia. Untuk menyewa pesawat itu, pemerintah harus mengeluarkan uang Rp4 miliar.

Apa alasan menggunakan pesawat carteran? "Supaya tidak lama, dan lebih aman," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Jumat 12 Agustus 2011. Dia juga mengatakan, polisi melakukan pengamanan ekstra untuk melindungi Nazaruddin.

"Dia (Nazaruddin) kan yang harus diamankan dan dilindungi, Polri menjamin keamanannya, dengan pengawalan ekstra. Kemudian nanti kita serahkan kepada yang punya persoalan," kata Anton.

Sebelumnya, Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Kolombia, Made Subagia, menyatakan pesawat yang membawa Nazaruddin itu dipiloti seorang warga Amerika Serikat.

“Pilotnya orang Amerika. Co-pilot-nya juga orang Amerika. Pesawat carteran didatangkan dari Amerika,” kata Subagia ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 12 Agustus 2011.

Di dalam pesawat itu, kata Anton Nazaruddin didampingi oleh tim gabungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, imigrasi, Kementerian Luar Negeri, Interpol, dan Kementerian Hukum dan HAM. "Semua gabung," kata Anton.

Sesampainya di Indonesia nanti, Nazaruddin langsung akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Untuk diketahui, Nazaruddin pergi meninggalkan Indonesia sejak 23 Mei 2011.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Saat itu, Nazaruddin mengaku akan berobat di Singapura. Namun, sampai ditetapkan sebagai tersangka, Nazaruddin tak kunjung kembali ke Indonesia. Nazaruddin sudah tiga dipanggil KPK terkait dengan kasus suap Kementerian Pemuda dan Olahraga dan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (umi)

Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024